Saturday, December 5, 2009

I <3 Indonesia

bingung.. saia bingung.. kenapa kalo di indo, saia berdomisili di jakarta sih.. pasti tuh org2 rasis berat de.. cina lah, indo, indon, bule depok, cina kota, cina benteng, dll.. kita smua kan sama.. sama - sama lahir di indonesia, kita itu satu.. ga bisa dipungkiri mungkin saia dl jg org yg seperti itu.. tapi pas sudah pergi meninggalkan ibukota.. rasanya tuh ada sesuatu yang hilang, pecahan dalam diri yang tidak lengkap.. aku rindu indonesia..
bangga sekali saia jadi orang indonesia, saya ga akan malu mengakui kalau pemerintahannya bobrok, tapi disisi lain banyak hal yang patut dibanggakan dari kita.. gw menyadari kalau negara kita itu kreatif banged.. over mala iya sampai kadang2 disalah gunakan dengan menjiplak karya orang lain..
setelah menjajakkan kaki di benua lain.. saia tersadarkan.. rasis itu kata2 yang tak berarti.. ditanya, kamu orang apa? "INDONESIA" mrk ga akan tanya n gamau tau chinese lah melayu lah.. kita indonesian titik ga pake koma.. kalo orang2 bilang gw org chinese.. yg ada gw marah.. "ga ga gw bukan chinese.. gw indonesian !!" ada darah chinese tapi saya dari indonesia !

0 comments: